Dari dulu, sebelum Indonesia meraup kemerdekaannya pun, Indonesia memang diingat sebagai negara paling potensional untuk berdagang. Hal ini disaksikan dengan tingkat penggunaan rerata populasinya Indonesia yang cenderung tinggi untuk sekalian hal, mungkin sandang, pangan, papan, maupun kepentingan sekunder dan tersiernya.
Dengan berkembangnya teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia menjurus dapat mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari penelitian yang dilakukan, terdapat 88,1 juta penduduknya yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat penduduk Indonesia yang berjumlah kira-kira 259,1 juta orang.
Kecenderungan masyarakat yang mengakses internet ini lantas dimanfaatkan sebagai peluang untuk membikin sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata sukses mengisap minat dari masyarakat. Mengusulkan sistem yang lebih gampang, praktis, dan tepat guna, e-commerce kemudian menjadi pilihan untuk berbelanja.
Perkembangan e-commerce di Indonesia ini pun menguasai kemajuaan di bidang lain, terutama jasa pengiriman barang. Prosesnya yang serba digital, akhirnya menjadikan e-commerce pun menjaminkan full service bagi pelanggannya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.
Fasilitas yang sering dijadikan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Rata-rata pemesan barang awam menetapkan untuk mendapat barang secara kilat. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim dengan darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim melintasi udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak menggenapi periode jika harus dikirim dengan transportasi darat.
Nah, dengan kemampuan yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa kurir barang seperti kirimkargo berdatangan dan berlomba secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik menggunakan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk menetapkan yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar pelanggan pun tidak merasa kesal saat barang datang karena tidak sesuai dengan pikiran akibat pengiriman yang gegabah. #jasakurirbarang
No comments:
Post a Comment